Judi. Bola Tangkas Arema vs Bontang = Sepakbola Sandiwara

Judi.

Bola Tangkas Arema vs Bontang = Sepakbola Sandiwara

Bolatangkas darat adalah tangkas togelmania88 dengan setelan versi darat terpercaya – Pertandingan tunda Arema FC menjamu Bontang FC pada Jumat (30/95/2012) malam, akhirnya resmi urung digelar. Penyebabnya, Bontang FC yang berposisi sebagai tim tamu memutuskan tidak datang ke Stadion Gajayana karena persiapan yang mepet.

Arema FC pun berharap bisa memenangi pertandingan dengan walk over (WO) karena lawan tidak datang. Perangkat pertandingan semua sudah.

siap di lapangan malam itu, termasuk wasit yang akhirnya meniup peluit akhir setelah 15 menit lawan tidak nongol di lapangan.

Ini.

seolah menjadi cermin sepakbola Indonesia yang tak ubahnya sandiwara. Aturan kompetisi tidak dihormati karena memang penegakan sistem yang sangat lemah. Arema FC yang seharusnya sudah.

kalah WO saat laga pertama yang gagal digelar pada Februari, nyatanya kini berbalik berharap menang WO.

Bontang FC mempunyai alasan kuat terkait ketidakhadiran di Stadion Gajayana. Selain pemberitahuan jadwal tunda yang mepet sehingga tak sempat mempersiapkan tim, skuad asuhan Eddy Simon juga merasa dibodohi. Sebab pada Februari silam mereka sudah.

datang ke Stadion Gajayana dan memasuki lapangan.

Justru Arema sebagai tuan rumah waktu itu tak mampu menggelar pertandingan karena konflik internal di tubuh klub. “Dulu kami sudah.

datang dan masuk ke lapangan, tapi tidak dihargai. Seharusnya kami yang menang WO waktu itu. Sekarang malah ada pertandingan ulang secara mendadak. Ini.

jelas tidak fair,” kata Eddy Simo kemarin.

.

Alasan Bontang masih sama dengan sebelumnya, mereka pantas mendapat kemenangan WO Februari lalu karena batalnya pertandingan bukan karena force majeur. Batalnya laga tersebut, kata Eddy, karena Arema FC sebagai tuan rumah berkonflik dan tidak bisa menggelar pertandingan.

Karena itulah Bontang FC memutuskan tidak datang ke Malang untuk kedua kalinya karena merasa diperlakukan tidak adil. Eddy Simon sendiri belum bisa berkomentar banyak soal keputusan PSSI nanti.

“Apa pun keputusannya saya tidak peduli. Saya siapkan tim saja untuk putaran kedua,” cetusnya.

Secara teknis, Bontang FC mempunyai alasan kuat untuk tidak datang ke Malang. Yakni dikirimnya surat pemberitahuan laga tunda yang hanya empat hari.

sebelum pertandingan. Padahal saat itu tim Laskar Bukit Tursina masih menjalani libur dan belum ada aktifitas latihan.

Sementara, di kubu Arema FC, pelatih Dejan Antonic tetap berharap PSSI memutuskan keputusan terbaik menyusul peristiwa ini.

. Kendati begitu.

, ia menyayangkan pertandingan harus dilakoni tanpa lawan. Menurutnya ini.

sebuah fenomena buruk di sepakbola Indonesia karena aturan tidak benar-benar dihormati.

Seharusnya, kata Dejan, sebuah klub berupaya melakoni pertandingan apa pun yang terjadi karena sudah.

ditetapkan PSSI. “Kalau lawan tidak datang, itu berarti tidak mematuhi aturan. Kami sudah.

siap bertanding dan apa pun situasinya seharusnya pertandingan tetap jalan,” cetus Dejan.

Pernyataan Dejan cukup klise jika kembali melihat peristiwa pada Februari silam. Saat itu timnya juga tidak bisa bertanding karena dualisme di tim bermaskot singa.

. Walaupun kala itu pemainnya sempat masuk ke lapangan, namun pihak keamanan melarang laga digelar karena tidak jelas panitia pelaksana (Panpel) mana yang melaksanakan laga.

Arema sendiri mendapat banyak keringanan selama masih diliputi sengketa internal pada awal musim lalu. Selain menghadapi Bontang FC, laga lain juga mengalami penundaan yakni kontra Persema Malang. Dengan alasan yang sulit diterima akal, memberi kesempatan Arema untuk menyembuhkan diri dari konflik.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*