Kepemimpinan??penting ga sih??

Kepemimpinan??pertama kali mendengar kata2 itu pasti yang pertama terlintas dalam pikiran kita “halah apa susahnya sih memimpin,semua orang juga bisa memimpin” tapi apakah benar cuma sekedar itu dan semudah itu memimpin..entah dari hal sekecil apapun misal memimpin team sepak bola(kita menjadi captain) atau.

memimpin anggota kelompok saat ada tugas kelompok di kampus..

saya pun pernah berpikir demikian apa hebatnya kepemimpinan?toh semua orang bisa memimpin.tapi memang ngomong ga semudah melakukan,sama seperti penonton sepak bola yang melihat pertandingan sepak bola atau.

penonton yang melihat pertandingan bulu tangkis di tv,mereka sering mengejek pemain sepak bola atau.

pemain bulu tangkis yang mereka tonton bodoh, kurang bagus, dll(padahal kalau disuruh bertanding mungkin penonton tadi ga bisa menang melawan pebulu tangkis tadi).saya pun seperti itu, dulu saya berpikir kepemimpinan itu hal yang biasa saja semua orang bisa melakukannya..tapi ternyata saya salah besar,ga semua orang bisa melakukannya atau.

lebih tepatnya semua orang bisa melakukannya tapi ga sehebat orang yang memang dianugrahi oleh Tuhan jiwa kepemimpinan..

kepemimpinan sendiri memiliki beberapa arti yang coba saya petik dari beberapa sumber seperti di bawah ini.

:

Kepemimpinan adalah pengaruh antar pribadi, dalam situasi tertentu dan langsung melalui proses komunikasi untuk mencapai satu atau.

beberapa tujuan tertentu (Tannebaum, Weschler and Nassarik, 1961, 24). maksud dari pengertian yang diungkapkan Tannebaun dan kawan-kawan mungkin adalah sebagi berikut sikap dari seseorang yang mempunyai pengaruh cukup besar terhadap orang lain dimana orang tersebut berada. pengaruh disini bertujuan untuk memimpin sebuah organisasi untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan organisasi. 

Kepemimpinan adalah sikap pribadi, yang memimpin pelaksanaan aktivitas untuk mencapai tujuan yang diinginkan. (Shared Goal, Hemhiel & Coons, 1957, 29).maksud yang ingin diungkapkan oleh shared Goal dan kawan-kawan mungkin adalah sebagai berikut : sikap pribadi seseorang dalam usahanya untuk mencapai tujuan.entah itu cara-caranya dalam mencapai tujuan atau.

sikap dari seseorang dalam mencapai tujuan.tapi yang pasti tiap pribadi tidak akan sama dan nagasaon kamis yang dicapai pun berbeda.

sebagai contoh Bapak mantan presiden Indonesia, Bapak soeharto yang fotonya saya pasang itu merupakan salah satu contoh pemimpin yang baik diluar kejahatan-kejahatan yang mungkin beliau lakukan(entah itu benar atau.

tidak) tapi diluar itu semua menurut saya beliau adalah seorang figur pemimpin yang hebat.dengan ketegasannya dalam memimpin negara dan keramahannya terhadap para.

petani dan masyarakat kecil membuat beliau banyak disegani.meski ada beberapa suara miring pada masa pemerintahannya tetapi cara yang beliau pake terbukti ampuh menjaga keamanan bangsa negara Indonesia dan membawa Indonesia menjadi negara yang mampu swasembada beras bahkan kita sempat menjadi penyumbang negara thailand.bandingkan dengan indonesia pada zaman sekarang yang banyak terjadi demo dimana-mana,banyak daerah Indonesia yang ingin merdeka sendiri seperti timor-timor(yang sekarang sudah.

merdeka sendiri),Aceh, dan yang terakhir ini.

Irian jaya atau.

papua.hal ini.

tentu saja terjadi karena menurut mereka tidak ada pemimpin yang menurut mereka baik sehingga mereka berpikir mereka bisa memimpin daerah mereka sendiri dan merdeka sendiri.

dari hal tersebut terlihat jelas bahwa kepemimpinan sangat penting baik dalam hal kecil sekalipun sampai hal besar seperti memimpin perusahaan atau.

bahkan negara.tanpa adanya pemimpin yang baik maka mustahil perusahaan atau.

negara tersebut akan maju,malahan bisa-bisa tanpa adanya pemimpin perusahaan akan jatuh bangkrut.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*