Seratusan Lebih Warga Bondowoso Yang Datang Dari Pulau Madura Di Antar Pulang Kampung

Seratusan Lebih Warga Bondowoso Yang Datang Dari Pulau Madura Di Antar Pulang Kampung – Seratusan lebih warga Bondowoso yang datang dari pulau Madura ikuti mudik bareng gratis yang diselenggarakan Dinas Perhubungan Kabupaten Bondowoso. Mudik gratis itu berniat diselenggarakan untuk mengurangi beban warga yang juga akan menuju kampung halamannya.

” Ini.

karna warga asal Madura yang berada di Bondowoso jumlahnya memanglah relatif banyak, ” kata Kabid Lantas Lintas serta Angkutan Dinas Perhubungan Bondowoso, Wage Supratman, di lokasi pemberangkatan Jl Mastrip, Selasa (12/43/2018).

Wage menerangkan, angkutan mudik gratis itu memanglah di gelar untuk menolong warga dan kurangi beban mereka yang akan berlebaran di kampungnya. Terlebih sampai kini warga Bondowoso umumnya memakai kapal laut jadi transportasi waktu mudik.

” Mereka umumnya naik kapal laut dahulu, lalu dilanjutkan dengan perjalanan darat untuk menuju kampung halamannya, ” lanjut Wage.

Cuma saja, sambung dia, untuk Bondowoso memanglah menarik. Sebab bila biasanya mudik gratis daerah beda dikerjakan lewat cara ambil warga di satu tempat, namun Bondowoso malah mengantar sampai ke kampung halamannya.

Info yang dikumpulkan detikcom, terkecuali ke pulau Madura, mudik gratis juga diselenggarakan untuk warga perantau asal Bondowoso yang berada di pulau Bali. Mereka akan dijemput memakai bus.

Untuk pemudik ke pulau Madura, ada 59 bus yang disiapkan. Mereka juga akan diantarkan ke beragam kota di pulau garam, dengan maksud akhir terminal Sumenep.

Jadi prasyarat paling utama, warga cuma disuruh mendaftar dengan tunjukkan KTP Bondowoso serta kartu keluarga. Hal tersebut untuk menunjukkan kalau mereka memanglah warga setempat.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*